Lora Lossy

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim incididunt ut labore, nostrud exercitation ullamco laboris.!

Angela Johny

Yorem delly dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, incididunt ut labore incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Mark Clerk

Woram Losy dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. incididunt ut labore, quis nostrud exercitation ullamco laboris.!

Alex Damn

Palorm Roelm dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, incididunt ut labore sed do eiusmod tempor et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris.!

Our Blog

Apa itu Desain Grafis ?

Desain grafis, graphic design inspiration, graphic design competition, graphic design history, what is graphic design, graphic design software, manfa’at desain grafis.



Apa itu Disain Grafis ?

Desain grafis adalah sebuah karya seni yang memiliki suatu tujuan (makna tertentu), atau disebut juga komunikasi visual. Dengan melalui sebuah gambar, seseorang dapat menyimpan atau menyampaikan informasi kepada orang lain. Ilmu ini biasanya dipelajari pada seni visual, tipografi, tata letak, dan disain interaksi.


Elemen apa saja yang terdapat pada Desain Grafis ?

Desain grafis dapat menggunakan desain berbasis gambar yang melibatkan foto, ilustrasi, logo dan simbol, desain tipe berbasis, atau kombinasi dari kedua teknik. Desain ini dapat mencakup berbagai kombinasi dari unsur-unsur berikut ini :

Garis: Lurus, melengkung, bergelombang, tebal, tipis - ketika datang ke garis, karena kemungkinan tidak terbatas. Garis memungkinkan desainer untuk membagi ruang atau konten yang terpisah dalam sebuah layout. Mereka juga dapat digunakan untuk memandu mata pemirsa, atau membuat unsur-unsur lain mengikuti jalan strategis untuk menambah findability, untuk mendapatkan penonton dengan mudah dari titik A ke titik B.

Bentuk: Bentuk menawarkan berbagai cara untuk mengisi ruang kreatif, untuk mendukung teks dan bentuk lain dari konten, dan untuk menyeimbangkan desain. Bentuk dapat dibuat dari ketiadaan, menggunakan spasi untuk memberikan struktur desain dan kejelasan.

Warna: Warna, atau tidak adanya warna, merupakan elemen penting dari setiap desain. Dengan pemahaman yang kuat tentang teori warna, desainer luar biasa dapat mempengaruhi desain dan merek, mulus mengintegrasikan warna berani atau dengan kehalusan brilian.

Jenis: Type dapat mengubah pesan dari teks hanya untuk sebuah karya seni. Font yang berbeda, dikombinasikan dengan keberpihakan disesuaikan, spasi, ukuran, dan warna, dapat menambah daya ke titik Anda berkomunikasi dengan dunia.

Tekstur: Bahkan iklan yang halus dan mengkilap bisa nyata dengan tekstur. Ini memberikan rasa permukaan taktil melalui tampilan visual dan menambah rasa kedalaman, ditingkatkan dengan pemilihan kertas dan bahan yang sesuai.

Apa saja alat yang digunakan dalam Desain Grafis ?

Banyak peralatan yang dapat digunakan dalam digsain grafis, dari yang tradisional hingga canggih seperti yang banyak digunakan saat ini. Tapi yang terpenting dari itu adalah akal (imajinasi). Untuk mengembangkan imajinasi dibutuhkan pikiran yang kritis, observasional, kuantif, dan analitik. Kemudian barulah diwujudkan menjadi sebuah gambar yang memiliki makna. Berikut ini alat-alat yang digunakan dalam Disain Grafis :

Sketchpads : Sebuah alat tradisional yang digunakan untuk membuat sketsa ide ; itu adalah cara tercepat untuk menuliskan desain kasar, yang desainer dapat mengembangkan lebih lanjut dengan menggunakan alat dan teknologi lainnya.
 
Komputer : Komputer kini menempati tempat penting dalam setiap desainer tool kit. Hardware seperti tablet memungkinkan desainer untuk memperluas kebebasan kreatif mereka dan mempertahankan yang merasa sketsa.
 
Software : Teknologi telah membuka pintu baru untuk mewujudkan visi kreatif. Perangkat lunak khusus seperti Illustrator dan Photoshop dapat membantu untuk membuat ilustrasi, meningkatkan foto, menyesuaikan dgn mode teks, dan mensinergikan semua potongan dalam layout yang luar biasa. Desain Grafis mengkomunikasikan merek Anda dan pesan visual dengan logo mengesankan, brosur mempesona, newsletter dengan dampak, dan poster yang menakjubkan.


Google Terjemahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Authorism Theme

Bob Olright

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Karen Smith

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.!

Jessica Bankers

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.!

Johny Lora

4th one time fitness expert, wellness writer, personal trainer, group ex health coach. I am advocates of everything good in the fitness industry and of the people who make it great!

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.